081353372088
Hallo AVIV SUZUKI

GIIAS 2016 : Suzuki SX-4 S-Cross Tantang Honda HR-V Dengan Karakter Square Engine

GIIAS 2016 : Suzuki SX-4 S-Cross Tantang Honda HR-V Dengan Karakter Square Engine

Suzuki SX-4 S-Cross yang hadir ke Indonesia cukup memperkeruh segmen Small SUV dengan berbagai fitur andalan. Silakan simak berbagai fitur dan performa mesin yang dikandungnya.

Suzuki yang resmi meluncurkan SX4 S-S-Cross pada hari pembukaan GIIAS pekan lalu mendapat antusias dari para pengunjung. Tak pelak banyak pengunjung yang menanyakan fitur-fitur mobil dengan harga termurah Rp 240 jutaan ini.

Mulai dari lampu depan ia sudah dilengkapi pengaturan sudut pancaran sinar yang bisa diubah secara manual. Untuk bagian atap ternyata bukan sembarangan desainnya, lekuk dengan tarikan halus ternyata sudah diperhitungkan matang untuk meningkatkan nilai aerodinamikanya.

Bagi pengemudi, informasi dari panel instrumen cukup lengkap, dilengkapi dengan fitur penunjang, seperti MID dengan berbagai informasi. Ada hal berbeda antara tipe manual dan otomatik pada panel instrumen ini.

Pada tipe manual, ada informasi posisi perseneling yang sedang digunakan. Suatu hal yang sangat membantu bagi pengemudi pemula.

img-20160815-1439372696

“SX4 menggunakan mesin 1.491 VVT DOHC bertenaga 109 dk/6.000 Rpm. Dengan diameter dikali langkah yang 78.0 x 78.0 praktis membuat mesin ini bertipe square, tidak seperti Honda HR-V yang bertipe over stroke,” papar Harold Donnel, 4W Product Development PT SIS dalam jumpa pers yang diadakan di booth Suzuki GIIAS 2016, Senin (15/8).

Meski tak dijelaskan lebih lanjut olehnya, namun karakter kedua mesin itu sangatlah berbeda. Mesin square, dengan diameter x langkah yang sama, memiliki karakter mempunyai torsi lebih merata di putaran bawah dan menengah, sementara karakter over square, torsi akan lebih terasa di putaran menengah dan atas.

S-Cross yang hanya dijual dalam satu varian dibagi dalam pilihan transmisi manual dan otomatik yang keduanya dalam enam percepatan. Di tipe otomatik juga ada fitur paddle shift yang memungkinkan pengemudi mengoper gigi layaknya pembalap F1.

Di sisi keselamatan dan kenyamanan, mobil yang didatangkan langsung dari India ini mengimplementasi Total Effective Control Technology (TECT) pada rangkanya. Mekanisme ini dinilai bisa meredam dan mendistribusi energi benturan manakala tabrakan.

Selain itu S-Cross yang berpenggerak roda depan ini juga didukung ABS, ABD dan sensor parkir. Mendukung tingkat kenyamanan penumpang tersedia AC dengan auto climate control.

Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo Header Menu